Enaknya beli dari startup

February 16, 2009 at 7:03 am (Uncategorized) (, , )

Beberapa hari lalu kantorku perlu beli RAM tambahan untuk laptop. Aku cari-cari dan dapatkan salah satu jenis RAM yang dicari. Tapi aku khawatir jangan-jangan gak cocok untuk laptop itu. Padahal gede, 1Gig.

Aku coba tanya ke salah satu toko. Tidak besar, memang. Namanya Perdana Putra Computer (PPC). Di situ aku tanyakan kesediaan RAM tersebut dan kecocokannya dengan laptop itu. Mbak yang jawab di telepon itu janji akan cari tahukan dan akan telpon balik ke aku.

Sesudah itu, aku coba telpon ke toko yang sudah ternama, bhinneka.com, dan tanyakan masalah yang sama. Mbak yang jawab di telepon itu bilang agar aku kontak langsung bagian teknisnya dan ngasih nomor telpon. Aku langsung “padam” minat dan langsung lupa nomor telpon itu. Well, kalaupun aku jadi ke bhinneka, aku bisa telpon dan tanya lagi.

Belakangan, PPC telpon aku ngasih jawaban. Aku langsung pilih deal. Delivery-nya juga lumayan cepat. Siang itu juga aku dah terima barangnya.

Ini enaknya berurusan dengan startup. Buat bhinneka mungkin aku cuma salah satu dari puluhan customernya yang tidak banyak ngasih profit sehingga meladeni aku berarti ngganggu antrian. Tapi PPC yang beri aku solusi.

BTW, aku gak gitu ngerti harga pasaran saat ini, tapi teman-teman kantorku sesudah baca brosur yang ditinggalkan tadi langsung komentar, “wah, murah”. Mungkin harganya memang bersaing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: