Nasib majalah “Aku Tahu”

September 4, 2008 at 7:07 am (geek, Life) (, , )

Hari ini aku lihat-lihat dashboard wordpress ku, di antara yang sampai ke blog ini ada yang lewat pencarian majalah “Aku Tahu”.

Majalah itu salah satu majalah favoritku di masa kecilku. Majalah itu adalah majalah tentang sains. Salah satu artikel yang paling kuingat adalah ulasannya tentang Pedang Damaskus yang luar biasa lentur dan tajam, serta metode pembuatannya yang tidak biasa menurut teknologi saat itu. Banyak juga artikel yang disumbangkan oleh pembaca. Ada juga yang beritahukan bahwa 355/113 itu lebih mendekati bilangan PI daripada 22/7, lebih mudah dihapal, lagi (tinggal tulis 113355 dan pilah dua di tengah).

Sekarang majalah itu sudah mendiang. Dicari di gugel pun tlah tiada bekas. Sedih banget karena itu tunjukkan betapa ilmu gak dihargai.

1 Comment

  1. cudunk said,

    mari bergabung ke group facebook: Majalah Populer Sains dan Teknologi “AKU TAHU”. group ini dibuat untuk orang2 yang pernah mengenal majalah “AKU TAHU” tsb. siapa tahu kita bisa menyusun kekuatan untuk “membangkitkan” kembali majalah tersebut. dalam konteks lebih luas, menghadirkan suatu media sains populer di tengah2 dunia media Indonesia.

    salam…=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: