Kangen Ustadz Rahmat, David Chalik menangis sedih

June 27, 2008 at 10:57 am (Islam, religion) (, , )

Dicuplik dari halaman di site IQRO

Tak tahan melihat foto kenangan dirinya dengan alm Ust. Rahmat Abdullah pada saat demonstrasi, David Chalik menitikan air mata di saat ia membakar sampah sore kemarin.

Tak tahan menitikan air mata karena kenangan yang cukup mendalam akan kesederhaan, ketawaduan, kepekaan hati sang ustadz pada ummat ini.

Begitu pekanya ustadz Rahmat Abdullah pada ummat, mau merenovasi rumahnya saja ia berpikir panjang, oleh karena desakan murid-muridnya lah ia terpaksa merenovasi rumah yang ditinggalinya. Itupun setelah alm Ustadz Ahmad Madany memindahkan barang-barang yang ada di rumah ustadz Rahmat ke rumah kontrakan untuk ditinggali bersama keluarganya, sementara rumah direnovasi.

Begitu tak tinggi hati sang ustadz, tatkala sudah menjadi anggota parlemen pun ia tak sungkan naik kopaja untuk hadir pada sebuah acara. Sungguh Ustadz, figur seperti dirimu yang kami nanti kehadirannya…

“Ya Ustadz semoga engkau tenang dialam kubur sana, menikmati amal dakwah dan jhad mu, sementara kami bergelimang dengan nafsu akan harta, tahta dan wanita…”

6 Comments

  1. ajie said,

    ASS…
    Ane kangen bangat sma sosok seorang ustz seperti UST RAHMAT,Semoga Ustz-Ustaz di Negeri ini Mencontoh ke SEDERHANAAN Ustz RAHMAT!
    ane sedih liat Ustz-Ustz skarng yg bagus2 bgt mobilnya,SADAR LAH WAHAI PARA USTAZ!
    Afwan kalo menyinggung…
    Wass..

  2. Reza Primardiansyah said,

    @ajie:
    Banyak sekali memang orang yang terjebak sikap menggeneralisir dan (sekaligus) berburuk sangka. Saya khawatirkan, antum juga termasuk. Saya sendiri, alhamdulillah, berkesempatan untuk tahu agak dekat orang-orang yang bertolak belakang dengan “PARA USTAZ” yang antum maksudkan. Ada para ustadz (dan juga “sekedar” staf) yang tidak keberatan dengan kekayaan kolega-koleganya, walaupun beliau sendiri tidak kaya (kalau tidak disebut miskin). Beliau sendiri justru membela mereka saat saya bertanya. Ternyata penghasilan mereka itu memang halal.

    Pernah saya main ke rumah salah satu ketua DPW, melihat di garasinya ada beberapa mobil, salah satunya BMW. Langsung saja saya tanyakan (tanpa buruk sangka). Ternyata memang profesi sampingan beliau adalah jual-beli mobil (bekas). Itu pun modalnya bukan uang sendiri. Bahkan harga BMW-nya itu cuma separuh harga mobil Karimun. Kasihan beliau kalau banyak orang yang mempertanyakan itu seperti saya. Lebih kasihan lagi kalau beliau digunjingkan kesana kemari, nama baiknya dicemari, dan orang lain dibuat tidak mau menerima dakwahnya. Oleh orang-orang yang mengaku peduli atas integritas dakwah.

    Bisa habis energi kita jika terus-menerus dipakai untuk mengganggu mereka. Jangan sampai kita jadi part of problem.

  3. bambangdwi said,

    Ust. Rahmat begitu di cintai umat tp Allah SWT lebih cinta ke pada Ust panutan kita itu. Karna syurga butuh orang seperti Ust. Rahmat sebagai penghuninya.. Allahu akbar…

    Tp kenapa ya di sang Murabi tidak semua ikhwan /akhwat, atau umahat yg berperan dalam film itu. David Chalik kan kader Hanura, knp gak kita aja …. afwan bukan apa2.. tp karna ane ingin atmosfer kader terbangun , tidak terkesan ada kader yg membelot atau merasa tidak nyaman di PKS…

  4. Reza Primardiansyah said,

    akhi Bambang,
    David Chalik punya kedekatan dengan kita, dan juga kecintaan pada Islam. Tapi sangat mungkin dia belum kita bebani ikatan / komitmen. Sehingga dengan persepsi itu, dia tidak “membelot”. Memang ada (dan banyak juga) orang-orang yang memiliki kecintaan (simpati) pada kita tapi lebih merasa nyaman di tempat lain.

    Mudah-mudahan dia bisa berbuat lebih baik untuk rakyat di Hanura. Setidaknya, ada satu anggota Hanura yang tidak benci pada PKS (mudah2an). Hehe.

  5. randu said,

    alamat email david chalik mana ya? Punya ga sih ?

    • Reza Primardiansyah said,

      @randu: maaf, saya gak punya tuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: